kebaikan

Rabu, 13 Februari 2013 08:39:37 - by : Iwan Muhaimin
print send pdf

berbuat baiklah


Ø Semua anak Adam adalah pembuat kesalahan, dan sebaik-baik pembuat kesalahan ialah mereka yang bertaubat ( HR.Ad-Dailami )

Ø Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya.Dia mengira bahwa hartanya itu dapat mengekalkannya.Sekali-kali tidak.Sesungguhnya dia benar-benar akan dilemparkan ke dalam (neraka) Huthamah (QS.al-Humazah: 1-4 )

Ø Kelak akan menimpa umatku penyakit umat-umat terdahulu yaitu penyakit sombong, kufur nikmat dan lupa diri dalam peroleh kenikmatan.Mereka berlomba mengumpulkan harta dan bermegah-megahan dengan harta kekayaan.Mereka terjerumus dalam jurang kesuksesan duniawi, saling bermusuhan, saling iri dengki dan dendam sehingga melakukan kezaliman
(HR.al-Hakim )

Ø Besarnya pahala sesuai dengan banyaknya ujian dan cobaan.Apabila Allah menyenangi suatu kaum,Dia menguji mereka.Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya, dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah (HR. Attirmidzi )

Ø Barangsiapa berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah ( Al-Quran), Kami adakan baginya setan ( yang menyesatkan ), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya (QS. Az-Zukhruf: 36 )

Ø Yang memimpin wanita bukan akalnya melainkan hatinya ( perasaannya ).Di dalam kepala wanita ada kekurangan, tetapi di dalam hati mereka ada kelebihan ( HR. al-Hakiim )

Ø Dari Ibnu Abbas ra: Ada dua nikmat yang sering kebanyakan manusia tertipu tentangnya ( sering melupakannya), yaitu: waktu sehat dan waktu senggang ( HR. Bukhari )

Ø Dari Abu Hurairah ra: Kaya itu bukan karena banyak harta, tetapi kaya itu adalah kaya jiwa ( HR. Bukhari )

Ø Dari ?Aisyah ra: Orang bertanya kepada Nabi SAW: Amal apakah yang paling dicintai oleh Allah?.Beliau berkata: Yang dikerjakan secara tetap walaupun sedikit.Sabdanya lagi: Lakukanlah amal perbuatan yang sanggup kamu lakukan ( HR. Bukahari )

Ø Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS. An-Nahl : 97 )

Ø Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir ( QS. Al-Maidah: 44 )

Ø Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim ( QS. Al-Maidah: 45 )

Ø Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik ( QS. Al-Maidah: 47 )

Ø Dan Kami perintahkan kepada manusia ( berbuat baik ) kepada dua orang Ibu Bapaknya ( orang tua ); Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun.Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang Ibu Bapakmu. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu
(QS. Luqman : 14 )

Ø Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami ( ayat-ayat Allah ) dan mereka mempunyai mata ( tetapi ) tidak dipergunakannya untuk melihat ( tanda-tanda kekuasaan Allah ), dan mereka mempunyai telinga ( tetapi ) tidak dipergunakannya untuk mendengar ( ayat-ayat Allah ).Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi.Mereka itulah orang-orang yang lalai ( QS. AL-A?raf: 179 ).

Wassalaamualaikum Wr.Wb.

Dwitas

Dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan.

Tags : ilmu

More :

0 Respon to "kebaikan"

Comment visitor

Name* :
Email* :
Website :
Comment* :
Caphca* :
   
   

Kontak •  Berita •  Lowongan •  Gallery •  Al-Quran Online •  Peta Situs •  RSS